Jumat, 9 Juni 2023

Jumat, 26 Mei 2023: Harga minyak stabil di perdagangan Asia, menunggu kejelasan OPEC selanjutnya

- Jumat, 26 Mei 2023 | 14:54 WIB
Harga Minyak mendapatkan kabar baik
Harga Minyak mendapatkan kabar baik

MINING INSIDER - Harga minyak stabil di sedikit berubah di awal perdagangan Asia pada hari Jumat, 26 Mei 2023.

Harga minyak stabil karena pasar menunggu kejelasan tentang langkah kebijakan minyak berikutnya oleh OPEC dan sekutunya.

Harga minyak masih dipengaruhi pesan yang bertentangan mempersulit untuk memprediksi hasil pertemuan minggu depan.

Baca Juga: Mantap, Pertamina perluas skema registrasi BBM untuk sejumlah wilayah ini

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 4 sen menjadi diperdagangkan di 76,22 dolar AS per barel pada pukul 00.22 GMT.

Dilain sisi, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 9 sen atau 0,1 persen menjadi diperdagangkan di 71,92 dolar AS per barel.

Harga minyak acuan telah menetap lebih dari dua dolar AS per barel lebih rendah pada Kamis (25/5/2023), setelah Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak mengecilkan prospek pemotongan produksi OPEC+ lebih lanjut pada pertemuannya di Wina pada 4 Juni 2023.

Baca Juga: Jumat, 26 Mei 2023: Harga emas dunia turun lantaran dolar AS kian menguat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Rabu bahwa harga energi mendekati tingkat "wajar secara ekonomi", juga menunjukkan tidak akan ada perubahan langsung pada kebijakan produksi blok tersebut.

Komentar mereka kontras dengan minggu ini oleh menteri energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman, pemimpin de facto Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang memperingatkan penjual pendek Atau bertaruh pada harga minyak yang lebih rendah "berhati-hatilah".

Beberapa investor menafsirkan ini sebagai sinyal bahwa OPEC+ mungkin mempertimbangkan pengurangan produksi lebih lanjut.

Baca Juga: PT Timah Tbk lakukan restocking kepiting bakau di Pantai Pongkar, salah satu wujud pelestarian pesisir

Pasar terus fokus pada pembicaraan utang AS sebagai Presiden AS Joe Biden dan anggota kongres utama, dari Partai Republik Kevin McCarthy tampaknya mendekati kesepakatan untuk memotong pengeluaran dan menaikkan plafon utang.

Mempertahankan harga minyak, dolar sedikit lebih tinggi, menguat untuk sesi kelima berturut-turut terhadap sekeranjang mata uang utama.

Halaman:

Editor: Tekad Triyanto

Sumber: Federal Reserve Board

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X